Photo : Suzuki
0
1146

Tes Irit Pekanbaru-Padang, Konsumsi BBM Suzuki Address 93,9 Km/Liter

GILAMOTOR.com – Setelah menjalani tes irit Suzuki Address di Jakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga melakukan hal serupa di beberapa wilayah di Indonesia. Skutik terbaru Suzuki itu diajak menempuh perjalanan dengan jarak tempuh 320 km.

SIS mengajak 10 media lokal untuk membuktikan keiritan Suzuki Address dengan melakoni touring dari Pekanbaru ke Padang. perjalanan yang dimulai dari showroom Suzuki Nangka di jalan Tuanki Tambusai, Pekanbaru berakhir di Showroom Suzuki Ulak Karang jalan S Parman, Padang.

Semua peserta dibekali bahan bakar full tank 5,2 liter. Rute yang dipilih juga sangat baragam mulai dari jalan rusak hingga tanjakan plus kemacetan.

Selama perjalanan, peserta juga diajak merasakan kehandalan skutik bermesin 115cc injeksi tersebut. Salah satunya adalah saat mereka melewati kawasan Kelok 9 dan Kelok 44.

Setibanya di Padang, konsumsi BBM ditiap motor dihitung. Hasilnya sangat mengejutkan dimana salah satu peserta bernama Julnadi (Padang Express) mencatat konsumsi tertinggi yaitu 93,9 km/liter.

“Saya tidak menyangka hasil konsumsi bahan bakar yang Saya peroleh sebesar 93,9 km/liter. Setelah saya mencoba Suzuki Address, Saya langsung dapat merasakan kelincahan dan kepraktisan Suzuki Address saat dikendarai. Selain itu saya juga membuktikan handling yang mantap dan stabil selama melewati Kelok 9 dan Kelok 44,” kata Julnadi.

Selain membuktikan keiritan Suzuki Address, para jurnalis turut merasakan kualitas ekspor dan keuntungan menggunakan Suzuki Address yang praktis berkat tangki bahan bakar yang besar untuk perjalanan jauh dan bagasi 20,6 liter yang dapat menyimpan berbagai barang keperluan selama perjalanan.