Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1175

YACR 2014 Kelas 250cc, Indonesia Juaranya

GILAMOTOR.com – Setelah tim Yamaha Indonesia berhasil menyapu bersih podium Yamaha Asean Cup Race kelas 150cc dengan YZF-R15 di sirkuit Sentul, Bogor [7/12], podium kelas 250cc dengan YZF-R25 pun kembali dikuasi oleh tim Indonesia.

Kini giliran para pebalap senior seperti Sudarmono, Sigit PD dan Rey Ratukore yang mengisi podium 1, 2 dan 3.

Tak seperti balapan di kelas 150cc dimana para pebalap Yamaha Indonesia bekerja sama melawan 1 pebalap Malaysia yang jadi pesaing berat, di kelas 250cc ketiga pebalap Indonesia ini harus bertarung melawan pebalap tangguh asal Jepang Oasaki Nobuyuki dan pebalap Thailand Decha Kraisart.

Sejak awal balapan, para pebalap dari Indonesia, Jepang dan Thailand secara bergantian memimpin jalannya balapan. Bahkan hingga balapan menyisakan 5 lap, kelima pebalap ini masih saling bergantian mengisi posisi terdepan. Namun di 3 lap terakhir, Sudarmono berhasil melepaskan diri dari rombongan terdepan.

Hingga melewati garis finish, Sudarmono berhasil meninggalkan pebalap lainnya dengan gap lebih dari 1 detik.

Sudarmono berhasil meraih podium pertama YACR kelas 250cc, disusul oleh Sigit PD dan melengkapi podium ke 3 ada Rey Ratukore.

Osaki Nobuyuki harus puas finish di posisi 4 dan Decha Kraisart di posisi ke 5. Sementara pebalap Indonesia lainnya seperti Galang Hendra, Emanuel Pratna hanya finish di posisi 7 dan 14.