Photo : Crashnet
0
1290

Aegerter Jajal Motor Kawasaki ZX-10R Spek MotoGP

GILAMOTOR.com – Dominique Aegerter turut andil dalam pelaksanaan tes World Superbike (WSBK). Bukan bermaksud untuk pindah kelas, dirinya didaulat untuk menjajal tunggangan tim Akira yang berbasis Kawasaki ZX-10R.

Kabarnya, Aegerter ditunjuk sebagai bagian dari program Akira untuk kembali ke arena MotoGP. Namun, belum ada konfirmasi dari tim yang dulu sempat membangun mesin untuk tim Avintia MotoGP itu.

Pada sesi tes pertamanya di Jerez, Spanyol, kemarin (26/1/2015), Aegerter disinyalir menggunakan motor prototipe berbasis Kawasaki ZX-10R. Salah satu perbedaannya dengan spek motor WSBK adalah aplikasi cakram depan berbahan keramik.

Bahkan, rumor yang beredar menyebut motor tersebut sudah mengalami perombakan di sektor mesin serta sasisnya bro en sis.

Sayang, pebalap asal Swiss ini belum bisa memaksimalkan adaptasinya dengan motor tersebut. Lap time Aegerter malah lebih lambat dari pencapaiannya di Moto2.

Terlepas dari aktifitas ini, banyak orang bertanya apakah ini adalah langkah Akira untuk membawa Kawasaki kembali eksis di arena MotoGP? Jika benar adanya, maka pertarungan tim pabrikan di kelas utama akan lebih seru. Setuju nggak bro en sis?