Photo: Honda
0
1461

Banyak ‘Adik’ Baru, Apa Kabar Honda Spacy?

GILAMOTOR.com – Sejak tahun lalu hingga awal tahun ini, sederet skutik anyar Honda bermunculan. Dan yang terbaru adalah Vario 150 eSP. Lalu, bagaimana kabar Spacy, yang sejak awal kemunculannya di 2011 belum mendapat penyegaran desain ya bro en sis?

Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing and Logistic PT Daya Adicipta Mustika, main dealer sepeda motor Honda Jawa Barat langsung menjawab. “Nggak discontinue kok. Saat ini kami masih jual Spacy. Karena pasarnya memang masih ada.”

Dirinya menambahkan, jika basis market Spacy tetap ada, terutama bagi mereka yang mengutamakan sisi fungsional. “Pasarnya jelas beda dari pengguna Vario dan Beat yang lebih ke arah anak muda. Kalau konsumen Spacy lebih mengutamakan sisi fungsi. Seperti bagasi luas dan jok lebar yang nyaman,” jelasnya.

Toh demikian, dirinya tak menampik jika munculnya varian-varian skutik baru Honda turut menggerus pasar Spacy. “Volume mengecil, tapi tetap ada sebagai pelengkap pilihan matik Honda. Kita ikut tren market saja, selama masih ada permintaan ya dijual dan nggak discontinue,” pungkasnya.

Honda Spacy sendiri saat ini ditawarkan dengan mesin 110cc injeksi bertenaga 8,67 hp di 8.000 rpm yang serupa dengan milik Scoopy FI. Keunggulannya ada pada volume bagasi 18 liter yang mampu menampung helm full face.