Photo : ADK/Kawasaki
1
4534

Begini Tampang Kawasaki Ninja H2R Versi Telanjang

GILAMOTOR.com – Ciri khas’Baju perang’ alias fairing Hyperbike Kawasaki Ninja H2R justru dilucuti oleh AD Koncept (ADK). Mereka ingin memberikan sensasi berkendara yang lain lewat usungan konsep modifikasi street fighter, bro en sis!

Sejatinya, sosok sangar Ninja H2R ini terletak pada tampilan mukanya. Selain memiliki desain agresif dengan garis-garis tegas berbahan full carbon, para desainer juga melengkapi edisi racing Ninja H2 ini dengan sayap sebagai pengganti spion.

Fungsinya adalah untuk menambah down force agar bisa meredam muntahan tenaga 300 hp yang dikeluarkan mesin 998cc berpelengkap supercharger.

Namun, ini malah dikesampingkan oleh ADK bro en sis. Melalui sketsa yang ditampilkan berikut terlihat ‘hidung’ Ninja H2R dibuat lebih pesek.

Yup, ADK mendesainnya sebagai naked bike dengan usungan lampu yang lebih sederhana. Akan tetapi, esensi dari Ninja H2R tidak dihilangkan karena cover lampu dengan windscreen itu juga dipasangi sayap-sayap mungil.

ADK ternyata punya filosofi lain dalam memandang motor seharga Rp 1 miliar ini. Menurut mereka, gubahan seperti ini justru memperkuat karakaternya sebagai ultimate motor sport. Selain itu, tanpa adanya fairing akan membuat aliran udara yang masuk ke area supercharger akan lebih lancar. Oke nggak bro en sis?

1 COMMENT