0
1233

Beginilah Tahapan Suzuki Membangun GSX-RR MotoGP

GILAMOTOR.com – Setelah meresmikan keikutsertaannya di MotoGP tahun lalu, Suzuki bergegas mempersiapkan tunggangan yang akan digunakan pada musim balap 2015 ini.

Kelanjutan proses bangun kuda besi bernama Suzuki GSX-RR pun dilakukan di markas Suzuki Motor Corporation divisi Motorcycle Technical Center di Ryuyo, Jepang, Agustus 2014.

Disana, para insinyur melakukan serangkaian tes mulai dari engine durability dan wind tunnel test untuk menguji aerodinamika motor dan pebalap.

https://www.youtube.com/watch?v=kRRe1wr78as#t=164

Setelah itu, Suzuki GSX-RR melakoni debut perdananya di MotoGP Valencia. Sayang, Randy de Puniet belum mampu memperlihatkan performa motor andalan tim Suzuki ketika tampil sebagai peserta wildcard.

Proses pengembangan terus dilakukan oleh tim Suzuki. Dan, puncaknya terjadi saat kedua pebalap Suzuki di MotoGP 2015 yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales menguji motor tersebut untuk pertama kalinya.

Dari video dokumenter singkat ini terlihat impresi kedua pebalap asal Spanyol itu menyukai Suzuki GSX-RR. Terlebih Vinales yang merasakan feeling berbeda ketika berada di atas GSX-RR.

Secara keseluruhan mereka senang, walau masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan. Bagaimana kesiapan Suzuki di musim ini? Kita lihat nanti bro en sis!