Photo : Aspaltandrubber
0
822

BMW Pilih Thailand untuk Peluncuran R 1200 R di Asia

GILAMOTOR.com – Kedatangan BMW R 1200 R di Thailand tampaknya menjadi awal penyebaran motor sport naked tersebut di kawasan Asia Tenggara.

Setelah memulai pemasarannya di pasar global akhir tahun 2014 lalu, BMW mulai melakukan ekspansi untuk penjualan produk barunya itu. Dan, negeri Gajah Putih pun didaulat untuk mengawali debut BMW R 1200 R di Asia.

Menurut Autospin, petarung jalanan anyar milik BMW ini juga akan dipasarkan di Thailand dalam waktu dekat. Perkiraannya Akhir januari atau awal Februari ini bro en sis.

Dengan begitu ada kemungkinan Thailand akan dijadikan lokasi perakitan BMW R 1200 R untuk wilayah Asia dan Asia Tenggara.

BMW R 1200 R dibekali mesin DOHC satu silinder yang juga terdapat pada model R 1200 GS dan R 1200 RT. Tenaganya diklaim mencapai 125 hp dan torsi 125 Nm.

Ciri khas produk BMW yang modern juga terlihat pada motornya ini. Fitur pilihan mode berkendara (ECO, Rain dan Road) sudah menjadi standar yang diberikan pihak pabrikan.

Pun begitu dengan rem ABS, stability control Automatic Stability Control (ASC) untuk meningkatkna akselerasi dan Dynamic Traction Control (DTC) yang tersedia dalam dua penyetelan (Dynamic dan User).