Photo: Istimewa
0
1227

Cegah Banyaknya Kecelakaan Lalin, WMS Edukasi Safety Riding di Lingkungan Sekolah

GILAMOTOR.com – Angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia terbilang mengkhawatirkan. Paling baru adalah tabrakan beruntun yang memakan empat korban jiwa di Pondok Indah, Jaksel pada Selasa (20/1) malam.

Hal ini tentu mengundang keprihatinan banyak pihak. Dan sebagai salah satu tindakan preventif adalah dengan mendidik masyarakat untuk sadar artinya safety riding.

Separti yang dilakukan Safety Riding promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dengan edukasi safety riding untuk pelajar SMK Karya Bangsa Tangerang.  Acara yang digelar pada Senin (19/01) didukung oleh Polres Tangerang.

WMS melalui SRP sepanjang tahun 2014 telah melakukan edukasi safety riding kepada 15.000 orang. Peserta terdiri dari berbagai kalangan mulai dari siswa TK, SD, SMP, SMK, komunitas sepeda motor Honda, hingga korporat.

“Awal tahun baru semangat tim SRP juga ikut baru, komitmen kami dalam edukasi safety riding pun didukung kepolisian. Tahun ini jumlah peserta harus lebih banyak dan akan ditujukan untuk seluruh masyarakat,”papar Tony Purnama, Head of Safety Riding Promotion WMS.

Tony berharap semua golongan masyarakat secara sadar mengikuti edukasi safety riding karena dapat membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

SRP WMS membuka pintu bagi siapapun untuk mengikuti edukasi safety riding. Saat ini SRP WMS memiliki lapangan dengan panjang lintasan 180 meter dan lebar 80 meter untuk praktik safety riding. D

engan aspal yang mulus dan peralatan yang lengkap setiap peserta dapat merasakan suasana pelatihan yang nyaman dan aman. Peralatan yang disediakan mulai dari sarung tangan, helm, hingga pelindung kaki dan siku. Kemudian setiap peserta menggunakan motor Honda yang tersedia mulai dari bebek hingga sport. Motor tersebut dapat dipilih sesuai selera dan digunakan selama pelatihan.