Photo: Honda
0
1953

Harga Replika Motor Marc Marquez, Tembus Rp 2,1 Miliar Bro en Sis!

GILAMOTOR.com – Buat bro en sis yang menyebut harga Kawasaki Ninja H2R yang di Indoesia mencapai Rp 1 Miliar terlalu mahal, maka siapkan jiwa anda untuk mendengar harga motor replika MotoGP ini.

Sebab, dari koran Asahi Shimbun, bocoran harga motor berjuluk RC213V-S ini di pasar Jepang mencapai 20 juta Yen. Ini setara Rp 2,1 miliar bro en sis! Nah, kebayang dong kalau sudah sampai di Indonesia, ya bisa berkali-kali lipat.

RC213V-S sendiri sempat mendebut di ajang EICMA Milan 2014 beberapa bulan lalu. Saat dikenalkan, Honda menggadang-gadang RC213V-S sebagai motor replika balap MotoGP yang legal dipakai di jalan raya.

Spesifikasi mesinnya pun persis dengan tunggangan juara dunia, Marc Marquez. Yakni 1.000cc bersilinder V4, tentu dengan tenaga yang telah disesuaikan untuk kondisi jalan raya.

Selain itu, piranti safety riding road legal seperti sein, spion dan lampu-lampu turut terpasang. Hanya uniknya, alih-alih mengusung suspensi dari Showa, RC213V-S justru memakai merek Ohlins bro en sis.

Sebagai catatan, selain Honda, pabrikan lain yang lebih dulu menghadirkan replika MotoGP ke jalan raya adalah Ducati dengan motor berjuluk Desmosedici RR di tahun 2007 silam.