Photo: Honda
0
4153

Honda Thailand Rilis Kembaran New Vario 125, Lebih Atraktif Pakai Velg Jeruji

GILAMOTOR.com – Selain Indonesia, ternyata ada negara lain yang sedang bereuforia dengan hadirnya penyegaran Vario Series. Tak lain adalah Honda Thailand yang juga menghadirkan kembaran Vario di sana, namun yang hadir hanya versi 125cc lho, bukan bermesin 150cc.

Oiya bro en sis, meski kembar, tapi New Vario 125 versi Thailand yang berjuluk Click 125i ini sedikit berbeda lho dari model Indonesia. Contohnya adanya varian dengan velg jeruji. Serta seluruh model Click 125i yang dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS).

Sehingga, meski sama-sama ditawarkan dalam dua varian, tapi Click 125i hanya hadir dalam model bervelg palang dan jeruji. Sementara di Indonesia, semuanya hadir dengan velg palang, namun tersedia dalam versi ISS dan Non-ISS.

Menariknya, cover knalpot Click 125i masih mengandalkan desain lawas. Sedangkan New Vario 125 sudah memakai cover knalpot milik saudara kembarnya, Vario 150. Nggak cuma itu, spion Click 125i mengusung model besar yang persis seperti milik PCX 150, beda dari New Vario 125 yang memakai spion BeAT.

click-125i_2
Beralih ke bagian warna juga beda bro en sis. Selera konsumen Thailand memang dikenal gemar akan warna-warna mencolok dan kerap bereksperimen dengan varian warna baru. Tak heran jika ada sembilan pilihan warna yang tersedia. Ini terdiri dari empat pilihan di versi velg palang dan lima warna pada model jeruji.

Jujur, sektor kelir bodi ini membuat tampilan Click 125i lebih atraktif dan variatif ketimbang New Vario 125 yang pilihan warnanya seolah nggak bisa ‘move on’ dari aksen Vario Series sebelumnya.

Kalau urusan mesin, spek keduanya sama kok bro en sis. Yakni mesin single silinder 125cc berpendingin cair dengan kompresi 11,0 : 1 yang menghasilkan daya maksimum 11,3 PS di 8.500 rpm.

Bro en sis pilih yang mana?