Photo: Gilamotor/Ilham
1
1949

Ini Sumber Inspirasi Desain Honda Vario 150 eSP

GILAMOTOR.com – Kesan sporty kental terasa kala melihat sosok Honda Vario 150 yang baru meluncur pada Rabu (14/1). Tampak dari dominasi sudut tajam yang menjalar dari front fascia ke buritan. Nyatanya, desain beraura sporty tersebut tak lepas dari inspirasi desain Vario 150 yang diambil dari mobil dan motor sport.

Yup, inspirasi desain sporty Vario 150 diambil dari garis desain sportscar, Honda NSX. Bukan hanya aksen serba tajam pada bodi mobil tersebut, bagian headlamp LED yang bersudut sipit, juga menjadi inspirasi bagi skutik 150cc tersebut.

“Tema desain Vario 150 menganut tiga poin penting, yakni tajam, agresif dan futuristik,” papar Ryosuke Sato, Large Project Leader Honda RnD South East Asia Co.ltd disela peluncuran.

Tak hanya Honda NSX, warna-warna yang ditawarkan pada konsumen Vario 150 juga terinspirasi dari kelir bodi superbike Honda CBR1000RR. Baik pada versi Exclusive dengan aksen monoton yang premium. Dan warna varian Sporty yang hadir dengan pilihan warna lebih agresif.

Seperti diketahui, Vario 150 hadir di Indonesia pada Rabu (14/1) dengan dua varian. Diantaranya tipe sporty seharga Rp 19,9 juta dan exclusive yang dilepas Rp 20,05 juta.

Sedangkan fitur yang tertanam cukup komplit. Diantaranya dual keen eyes LED headlight dan ACG starter. Ada pula fitur idling stop system (ISS) dan ban tubeless. Serta rem combi brake system (CBS), secure key shutter dengan tombol pembuka jok, brake lock dan side stand switch dan answer back system.

1 COMMENT