Photo: Gilamotor/Ilham
4
19248

Kenali Ukuran Maksimal Lebar Ban Belakang di Yamaha R25

GILAMOTOR.com – Sebagai sosok motor sport fairing, Yamaha R25 terlihat makin gagah dan racing banget jika mengaplikasi ban bertapak lebar di velg belakang. Tapi jangan lupa ukuran maksimalnya ya bro en sis.

“Tentu nggak bisa asal pasang ban lebar, karena kalau terlalu lebar, selain mempengaruhi performa, juga bakal mentok ke swing arm,” ujar Teddy dari Jiester MotoModification Shop di Jl. Panjang No. 5A Kebon Jeruk, Jakbar.

Menurutnya, ukuran ideal yang bisa dipasang ke velg belakang R25 tanpa butuh pergantian apapun adalah 160/60-17. “Itu ukuran ideal. Nggak perlu ganti velg dan gir set,” jelasnya.

Sedangkan dimensi ban maksimal yang mampu ditampung R25 dikatakan Teddy adalah 170/60-17. “Pemasangannya juga harus ganti velg berukuran 4,5 atau 5 inci. Lebih dari itu, mentok ke swing arm bro en sis,” wantinya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika ban 170/60-17 yang bisa tertanam pun harus pilih-pilih merek. “Itu pun hanya merek-merek tertentu. Seperti Battlax S20 dari Bridgestone dan Michelin. Sedangkan ban Dunlop Sportsmax, nggak cukup karena terlalu lebar,” pungkas Teddy.

4 COMMENTS