Photo : Gilamotor.com/Ary
0
2515

Model Classic Modern Mendominasi Penjualan Triumph di Indonesia

GILAMOTOR.com – Bro en sis sepakat nggak kalau Triumph identik dengan model modern classic? Yup, pamor Bonneville, Thruxton dan Scrambler memang sudah menjamur sejak lama.

Pun begitu dengan Indonesia. Semenjak masuk melalui Troupe Brut Rides Industry yang saat itu berstatus sebagai importir umum (2011), ketiga model inilah yang paling banyak penggemarnya.

Model tersebut juga tetap menjadi primadona saat PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) meresmikan diri sebagai pemegang merek Triumph di Tanah Air, 2014 lalu.

Indra Dwi Sunda, Manager Marketing TMI mengatakan model modern classic terutama Bonneville adalah yang paling banyak diminati. “Persentase penjualan Triumph (di Indonesia) 51 persen dari Bonneville,” katanya saat ditemui di bilangan BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (18/1).

Indra yang juga pemilik Triumph Speed Triple ABS itu menyebut penjualan kedua ditempati oleh model Roadster sebanyak 20 persen.

“Selebih penjualannya didapat dari model adventure (Tiger 800 ABS, Tiger XC 800,Tiger Explorer), Cruiser (Thunderbird Storm dan Rocket III Roadster) dan Supersport (Daytone 675R ABS),” tutup Indra.