Photo : Kustom Kommune
0
2578

Modifikasi HD Street 750, Penghormatan untuk Mendiang XR750

GILAMOTOR.com – Tampilan Harley Davidson Street 750 yang ada sekarang ternyata nggak cukup bagi para punggawa The Kustom Kommune (KK). Rumah modifikasi asal Australia ini justru berpikir untuk menggarapnya dengan wujud yang berbeda.

Acuan modifikasinya pun terinspirasi dari model HD lawas yakni XR750. Artinya, sang modifikator ingin membuat HD Street 750 ini berpenampilan layaknya sang mendiang yang kental dengan aura balap klasik.

Rombakan besar-besaran juga dilakukan dimana hanya mesin dan frame saja yang tersisa. Frame-nya pun nggak luput dari sentuhan, bro en sis.

HD-Street-750-1
Untuk mengejar tampilan yang diinginkan, KK memesan tangki bensin custom buatan VM Production (Jepang). Nah, biar lebih serasi, KK juga membeli replika jok XR750 dari Red Max Speed Shop dari Inggris.

Sebagai menyangga tubuh bagian atas, Jimmy Goode (KK) si pemilik ide memilih suspensi depan model upside down untuk mengawal velg dari XR1000 yang dibalut ban Shinko Trail Pro 110 / 80-19 (depan dan belakang).

Perangkat rem juga diganti dengan cakram ganda buatan KK dan dilengkapi dengan kaliper milik Yamaha R6.

HD-Street-750-2
Sementara, di bagian belakang terlihat lebih menarik nih bro en sis. Pemilihan shock ganda cantilever yang ditopang rangka untuk menghubungkannya ke swing arm. Tuh, makin mirip kan dengan motor balap lawas!

Walau kesannya cuma menelanjangi HD Street 750, waktu yang dikeluarkan KK untuk menggarap motor ini cukup lama yaitu 5 bulan. Wah, bisa jadi inspirasi juga nih buat motor-motor lainnya bro en sis.