Photo : Ducati
1
4889

Modifikasi Pertama Ducati Scrambler Digarap Builder Handal, Pilih Mana Bro?

GILAMOTOR.com – Tiga unit Ducati Scrambler ini menjadi modifikasi pertama yang dikenalkan pihak pabrikan. Nggak main-main Ducati menggandeng rumah modifikasi ternama yaitu Deus Ex Machina, Officine Mermaid dan Mr Martini.

Ketiga motor yang diperlihatkan Ducati pada gelaran Verona Bike Show di Italia ini berbasis Ducati Scrambler yang diambil dari varian yakni Full Throttle, Urban Enduro dan Classic.
02_HondoGrattan
Dimulai dari Deus Ex Machina yang memilih Ducati Scrambler Full Throttle. Para punggawa Deus di Italia ingin membuat tunggangan ini lebih vintage. Dimana inspirasinya diambil dari motor-motor speedway. Tuh, lihat saja lampu depannya bro en sis.

Selain itu, mereka juga memfokuskan pengerjaan pada perangkat bodi berbahan aluminium. Finishing dengan kelir kuning pasti membuat si pengendara jadi pusat perhatian di jalanan.

Modifikasi yang dinamai Hondo Grattan ini juga makin sempurna dengan penambahan detail seperti rem cakram dan knalpot khusus.
03_ScramblerCaffeRacer
Lain lagi dengan modifikasi ala Mr Martini bro en sis. Sang desainernya, Nicola Martini justru mengusung tema cafe racer bergaya khas Amerika. Meski begitu, dirinya mengklaim garapan dari rumah modifikasi mereka adalah perpaduan dari elemen yang unik.

‘Operasi’ dilakukan di sektor muka dengan penggunaan cover lampu depan serta bentuk setang, desain jok, dan suspensi belakang yang berbeda. Ini jelas memberikan feeling berkendara yang berbeda.

Tapi, pihak MR Martini nggak ingin menghilangkan identitas Ducati Scrambler. Mereka memasang knalpot yang menjulang sebagai ciri dari motor Scrambler. Jadi beginilah tampilan modifikasi bernama SCR alias Scrambler Cafe Racer ini bro en sis.
01_Scratch
Jika kedua rumah modifikasi tersebut memaksimalkannya dengan penambahan. Nggak demikian yang dilakukan Dario Mastroianni dari Officine Mermaid. Mereka justru meminimalisir beberapa part bawaan Ducati Scrambler Classic agar lebih terlihat maksimal. Bingung kan? hehe…

Paling pertama dilihat adalah kelir bodi. Cat bawaan sengaja dihilangkan dan menjadikan warna material sebagai warna dasar. Belum lagi, knalpot yang ternyata juga dipangkas bro en sis.

Sementara penambahan dilakukan pada pelapis jok dan handgrip yang terbuat dari bahan kulit, lampu depan gaya rally, lampu sorot di sisi rangka bodi serta ban dual purpose yang membungkus velg berukuran 21 inci (depan) dan 18 inci (belakang).

Bro en sis pasti setuju kalau ketiga modifikasi ini patut diacungi dua jempol. Apalagi, pihak Ducati berpendapat ini membuktikan kalau Ducati Scrambler itu mudah dimodifikasi dan setiap varian punya ciri khas dan penggemarnya masing-masing.

1 COMMENT