Photo : Gilamotor.com/Adit
1
8468

Modifikasi Triumph Bonneville T100, Inspirasinya Roland Sands

GILAMOTOR.com – Bro en sis pasti setuju virus modifikasi yang disebar Roland Sands Design (RSD) menjadi salah satu referensi penggiat modifikasi. Ini jugalah yang dialami Fanny Likumahwa sang pemilik Triumph Bonneville T100.

Fanny yang mengaku fans berat Roland Sands ini memilih cafe racer sebagai tema modifikasinya. Sementara, aplikasinya dilakukan pada motor berpenampilan classic tersebut.

Kalau dilihat sepintas memang simple, bro en sis. Tapi, karakter motor dari daratan Britania tersebut langsung berubah ketika Fanny memilih setang Biltwell Clubman.

“Posisi setang sengaja di samping tangki bensin biar lebih nunduk dan sesuai dengan konsep modifikasi,” ucap Fanny.

Triumph-Bonneville-T100-RSD-Fanny-bodi
Beberapa penyesuaian juga dilakukan termasuk pemasangan single seater, spakbor dan engine cover yang dibelinya dari aksesoris resmi Triumph. “Sebenarnya, Untuk mendapatkannya nggak susah. Tapi, bisa inden sampai 3 bulan,” curhatnya.

Nuansa cafe racer RSD makin terasa ketika Fanny memilih mengecat ulang Triumph Bonneville miliknya yang sebelumnya berwarna hijau. Kelir merah pun menjadi pilihan. Sementara desain grafisnya mengadopsi salah satu karya RSD.

“Desain gua ambil dari Triumph Bonneville yang di custom khusus RSD untuk Tony Hawk,” lanjut Fanny. Bedanya, kalau Bonneville Tony Hawk memiliki warna dasar hitam doff dengan garis merah. Namun, Fanny mengkreasikannya dengan warna dasar merah dan garis hitam-putih.

Fanny juga mensubstitusi perangkat roda kuda besinya ini dengan tapak berdesain klasik. “Ban memang diganti. Gua nggak mau ganti velg karena nggak mau merubah feeling waktu riding,” papar pria asal Ambon ini.

Fanny bilang nggak mau ganti velg atau mesin lantaran bagian itu sudah sangat nyaman. “Apalagi mesinnya,” imbuhnya kepada GILAMOTOR.com

Data modifikasi :

Setang : Biltwell Clubman
Spakbor : Triumph
Single seater : Triumph
Engine cover ; Triumph
Ban depan : Metzeler Lasertec 100/90-91
Ban belakang : Metzeler Steel Radial 130/80

1 COMMENT