Photo : Visordown
0
851

MV Agusta F4 RC Dijual Rp 582 Jutaan, Siap Terjun WSBK 2015

GILAMOTOR.com – MV Agusta mengumumkan harga jual produk terbarunya yaitu F4 RC. Di Amerika, motor sport dengan spesifikasi superbike ini dijual dengan harga $ 46.000 atau setara Rp 582 jutaan.

MV Agusta F4 RC memiliki beberapa keunggulan dibanding pendahulunya, F4 RR. Selain bobot yang lebih ringan yaitu 175 kg, MV Agusta F4 RC juga diklaim punya tenaga lebih besar.

Untuk mendongkrak tenaga dari 201 hp menjadi 210 hp, pihak produsen motor asal Italia ini mengganti beberapa perangkat seperti cylinder head, crankshaft dan camshafts yang baru. Aplikasi piston yang ringan serta connecting rod juga menunjang kenaikan tenaga MV Agusta F4 RC.

Konsumen yang membeli F4 RC juga akan merasakan sensasi berkendara yang lebih agresif. Adanya suspensi adjustable dari Ohlins dan knalpot buatan Termignoni tentu bakal meningkatkan adrenalin pengendara untuk menungganginya.

Seperti sudah dipresentasikan di EICMA 2014 di Milan, MV Agusta F4 RC rencananya juga akan turun di arena balap World Superbike musim 2015 ini. Gimana kemampuan generasi terbarunya ini?