0
3553

Nyeleneh, Yamaha NMax Bakal Pakai Ban Ring 13 Inci

GILAMOTOR.com – Saat melongok foto bocoran Yamaha NMax, kami melihat sesuatu yang janggal dari sektor kaki-kakinya. Iya bro en sis, ternyata lingkar roda yang dipakai NMax tidaklah umum.

Yup, terlihat dari foto di atas, diameter ban dan velg NMax adalah 13 inci, ini berbeda dari kebanyakan skutik di Indonesia, termasuk pesaingnya Honda PCX yang menganut ban 14 inci.

Namun jangan salah bro en sis, meski di sini janggal, tapi ukuran ban 13 inci ternyata jamak dipakai pada skutik-skutik versi Eropa. Termasuk salah satu pesaing NMax, yakni Suzuki Burgman 200 yang mengandalkan kaki-kaki ‘belang’ dengan velg 13 inci di depan dan 12 inci di belakang.

Maklum saja, rencananya selain Indonesia, NMax juga akan dipasarkan di berbagai negara, termasuk Eropa. Sehingga urusan roda juga sudah diperhitungkan untuk kebutuhan di sana.

Beralih ke ban, Yamaha mengandalkan ban bertapak lebar untuk mengimbangi bodi bongsor NMax, untuk itu ukuran ban 110/70-13 tertanam di depan dan 130/70-13 diaplikasi di bagian belakang.