Photo: Gilamotor/Honda
0
1313

Pasar Bagus, Honda Bandung Mulai Fokus Jualan Apparel

GILAMOTOR.com – Apparel motor yang mendukung gaya pengendara dengan tunggangannya mulai serius dilirik oleh PT Daya Adicipta Mustika, main dealer sepeda motor Honda Jawa Barat sebagai salah satu fokus bisnis tahun ini.

Terlihat, beragam apparel penunjang berkendara mulai hadir di dealer resmi Honda Bandung. Seperti merchandise, baju, helm dan jaket.

“Memang, kami akui sedikit terlambat dibanding kompetitor. Tapi tahun ini, apparel mulai jadi salah satu fokus yang diseriusi,” papar Rukana Rama, Asisten Manager Parts Sales PT DAM.

Sebagai penetrasi pasar, selain di Bandung, apparel Honda bisa didapat di 62 dealer besar di semua kabupaten Jawa Barat. “Apparel ada di setiap dealer yang menjual produk CBU seperti Honda PCX 150 dan CBR 250R,” ujarnya.

Menurutnya, apparel dihadirkan sebagai value added, atau penambahan bisnis pada Honda. “Memang, inti bisnisnya masih berkutat di spare part motor Honda,” pungkas Rama.

PT DAM sendiri, sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang berhasil membukukan penjualan senilai lebih dari Rp 700 Milyar di Jawa Barat selama 2014. Dan untuk tahun ini, pihaknya optimis bisa meningkatkan penjualan sebesar 20 persen.