Photo: IB Times
0
730

Pebalap Unggulan Mulai Bertumbangan di Rally Dakar 2015

GILAMOTOR.com –Kejutan selalu mewarnai jalannya lomba Rally Dakar 2015 bro en sis. Kali ini menimpa para pebalap yang sempat digdaya di etape-etape awal reli terganas tersebut.

Diantaranya wakil tim Honda Racing Corporation, Joan Barreda yang sebelumnya menjadi pebalap nomor satu di klasemen sementara, kini harus terpuruk di posisi 24.

Pun demikian dengan Matthias Walkner yang sebelumnya menjuarai etape tiga yang melorot ke posisi 30 klasemen. Masih kurang? Rekan setim Barreda yang sempat menjadi yang tercepat di etape-5, Helder Rodriguez juga terseok di urutan 18 klasemen.

Bahkan, beberapa pebalap di posisi 20 besar seperti Alessandro Botturi, Michael Metge, Daniel Gouet dan Jordi Viladoms harus angkat koper lebih dulu tanpa sempat mencicipi finish di Buenos Aires, Argentina 17 Januari nanti.

Semua pebalap tersebut, apes saat mengikuti etape 8 dengan rute danau garam Uyuni di Bolivia menuju Iquique, Cili sejauh 784 km.

Lomba sendiri dimenangkan oleh Pablo Quintanilla dari tim KTM disusul oleh Juan Pedrero Garcia dengan selisih 11 detik. Lalu posisi tiga diisi oleh rider Slovakia, Stefan Svitko dikuntit debutan asal Australia, Toby Price.