Photo: Cycle World
0
1376

Penampakan Motor KTM Bermesin V-Twin Mulai Terlihat!

GILAMOTOR.com – Tahap pengembangan mesin v-twin dari KTM diam-diam sudah masuk ke sesi test ride. Dan penampakannya mulai terkuak saat uji jalan di Eropa.

Seperti dilansir Cycleworld, penampakan motor bergenre supermotor dengan mesin v-twin dari KTM terlihat seliweran di jalanan Eropa. Kali ini spy shot hadir dengan kamuflase berat pada bodi dan ciri khas KTM hanya disisakan lewat batok lampu berkelir oranye.

Lebih dari itu, agar tak kentara jika motor tersebut keluaran KTM, motor yang menjadi pengawalnya justru diambil dari produk kompetitor, yakni BMW F800 GS. Hmm, bisa jadi ini juga strategi KTM untuk mengomparasi keduanya bro en sis.

Rencananya, selain diusung oleh produk-produk KTM, mesin dua silinder tersebut akan hadir pada beberapa varian motor Husqvarna yang notabene adalah anak perusahaan KTM.

Belum jelas, berapa kapasitas mesin v-twin ini. Namun dari pernyataan CEO KTM, Stefan Pierer di ajang EICMA Milan 2014 beberapa bulan lalu, mesin v-twin yang dikembangkan akan berkisar di segmen menengah antara 600-800cc. Ini juga sebagai jawaban akan kritik mesin satu silinder 690cc KTM yang kurang bertenaga dan terlalu bergetar.