3
1375

Sambil Silaturahmi, Komunitas Vespa Jakarta Gelar Saturday Morning Ride

GILAMOTOR.com – Sebagai ajang silaturahmi antar komunitas Vespa di Jakarta, Sabtu (10/1) mengadakan Saturday Morning Ride yang dimotori oleh Scooterfixed.

Sekitar 200 scooterist yang tergabung dari berbagai komunitas Vespa di Jakarta seperti Kutu Vespa, Campursari Vespa, Pro-Scooter, Scooterepic, MADWorkshop, Scooter Keebot, Galerimotor, VespaFriends, Biscoot_JKT, PCI, dan PPC hadir meramaikan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Sabtu.

Mengambil start dari Basecamp Scooterfixed di Sevel Panglima Polim, para pengguna Vespa ini bergerak menyusuri jalanan Jakarta daerah selatan untuk selanjutnya menuju kawasan Alam Sutra BSD.

Menurut Teddy Teedeess dari Scooterfixed, kegiatan Saturday Morning Ride merupakan kegiatan rutin komunitasnya.

”Kita punya keterbatasan waktu dengan keluarga, karena itu kita lebih memilih Sabtu pagi untuk berkumpul dan riding seputar Jakarta, malah sampai ke Puncak,” beber Program Director sebuah stasiun televisi swasta ini.

Scooterfixed, menurut Teddy, berasal dari komunitas sepeda yang dirintisnya lalu mereka kompak bermain Supercub.

”Mau main Harley gak jadi, akhirnya kita kepincut maen Vespa. Dan ternyata, di usia yang baru setahun dan kita aktif di social media seperti Instagram, dalam tiga bulan saja, followers kita mencapai 5000. Ini menandakan bahwa memang gaya hidup Vespa memiliki interest yang tinggi,” ujarnya.

Merasa komunitas Vespa di Jakarta semakin banyak dan perlu adanya ajang interaksi, maka Scooterfixed menggagas Saturday Morning Ride dengan cakupan lebih besar dengan mengajak komunitas yang lain.

”Intinya kita ingin sesama komunitas ini makin guyub, bila yang satu punya event, kita-kita harus mendukungnya. Kami merasa senang kalau next kegiatan ini yang menjadi host-nya dari komunitas yang lain. Dan kita tengah memikirkan untuk membuat sebuah event dengan skala lebih besar di Jakarta,” bebernya lagi.

Sementara itu Yusuf Arief, Sekjen Kutu Vespa, yang hadir dalam Saturday Morning Ride ini mengatakan ajang silahturahmi seperti ini harus terus dibina supaya komunikasi antar komunitas Vespa dapat memberikan manfaat lebih banyak bagi para penggunanya. “Dari 10 yang diundang, ternyata hadir 18 komunitas seputaran Jabodetabek yang turut meramaikan acara ini,” ungkapnya.

3 COMMENTS