Photo : Yamaha
0
1304

Serunya Lomba Modifikasi Motor Yamaha, Digarap Modifikator Handal

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia punya program unik untuk konsumen setianya. Gimana nggak, pihak pabrikan memberikan kebebasan bagi pemilik skutik Yamaha untuk memodifikasi tunggangan kesayangan.

Nggak dikerjakan sendiri, karena gubahan motor milik konsumen Yamaha ini digarap oleh 10 modifikator terbaik dari ajang Cuzztomatic 2014.

Nah, mereka pun dititah untuk membangun 10 motor konsumen Yamaha yang terpilih mengikuti “Revs Your Bike”. Uniknya, konsep dibebaskan mengungkapkan konsep modifikasinya sesuai dengan kreatifitas mereka.

”Revs Your Bike diadakan Yamaha untuk mewujudkan mimpi konsumen yang ingin mengubah motornya sesuai ide masing-masing. Ide kreatif mereka lalu direalisasikan oleh modifikator-modifikator terbaik dari ajang Cuzztomatic 6. Hasilnya sangat memuaskan dan kami berharap menjadi inspirasi bagi pecinta motor Yamaha lainnya,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Hasilnya, ada tiga konsumen yang berhasil menjadi pemenang utama. Dan, Dedi Supriadi yang dibantu oleh Billy Custom tampil sebagai juara I. Modifikasi Yamaha Xeon RC 2013 miliknya terinsiprasi dari skutik Yamaha T-max berbadan ‘gemuk’.

Ubahannya pun terlihat pada beberapa bagian. Mulai dari kaki-kaki, kemudi, penambahan windshield, jok dan lampu depan. Guna menunjang tampilannya, sang modifikator menggunakan cover fairing depan yang dibuat khusus agar sesuai dengan tampilan.

Sementara juara II diraih Bambang Pratama. Yamaha Mio 2009 kepunyaannya disulap oleh Variant Airbrush menjadi skutik yang siap diajak adventure. Sokongan suspensi jangkung dan knalpot yang menjualang ditambah ban pacul, jelas memeudahkan skutik ini ketika melahap medan yang cukup berat.

Apalagi, pihak modifikator tahu betul bagaimana menyesuaikan tampilan skutik adventure milik pria asal Lampung itu. Kelir motif camo serta tool box di sisi kanan-kiri menjadi pelengkap si pengendara saat bertualang.

Sementara Gusive yang dibantu Emmo Project sebagai modifikator punya tampilan lebih bersih dan simple. Namun, aplikasi full technology justru membuatnya terlihat lebih istimewa.

Untuk menghidupkan mesin dengan starternya, skutik Fino 2014 ini saja dirinya mengandalkan teknologi finger print atau automatic card. Belum lagi control lampu yang diaktifkan melalui gadget berbasis android. Kerjanya melalui program bluetooth. canggih kan bro en sis! Usungan konsep ini menjadikan Gusive sebagai juara III Revs Your Bike 2014.

Selain itu, Yamaha juga memilih pemenang favorit yang diambil dari like terbanyak di Facebook. Modifikasi Yamaha X-Ride 2014 milik Yoga Nugroho ternyata disukai banyak orang. Konsep Dynamic dan Sporty yang dituangkan ARM Motor berhasil membuat pemuda asal Bogor itu meraih 2.561 likes dari follower Yamaha Motor Indonesia.