Photo : Suzuki
0
1466

Suzuki Indonesia Challenge Medan Sengit, Pebalap Aceh Raih Poin Tertinggi

GILAMOTOR.com – Gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) seri kedua di Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/1), berlangsung sengit. Para pebalap dari tanah Sumatera bersaing ketat memperebutkan tiket menuju grand final SIC 2015.

Kesuksesan gelaran pertama SIC di Cimahi, Jawa Barat lalu memancing antuasias para pebalap muda Tanah Air untuk andil dalam kompetisi balap OMR Suzuki Satria FU150.

Sebanyak 110 pebalap pun akhirnya bertempur di Sirkuit Lanud Suwondo yang memiliki total lintasan 1.210 meter. Setelah melakukan penyisihan untuk mencari 50 pebalap, penyelenggara melakukannya kembali untuk mendapatkan 20 pebalap yang akan bersaing di babak final seri SIC Medan.

Di babak terakhir ini, determinasi para pebalap kian memuncak karena hanya akan ada 5 pebalap teratas yang berhak lanjut Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Suzuki-Indonesia-Challange-2015-Medan2
Agung Febri tampil dominan di Medan, Pebalap asal Banda Aceh ini mampu mengatasi perlawanan peserta yang kebanyakan berasal dari Medan, Aceh, Padang, Batam, Riau dan Lampung.

Di race 1, Febri mampu finish ditempat pertama. Walau saat race 2 dirinya hanya finish kedua di belakang Dimas Pangeran Aditya, Febri tetap mampu memberikan selisih dari pesaing terdekatnya itu.

Febri memimpin perolehan poin di SIC Medan. Dirinya juga didampingi empat pebalap lainnya untuk berlaga di Sentul.  Nantinya, akan ada 3 pebalap yang menjadi wakil Indonesia berlaga di Suzuki Asian Cup (SAC) 2015.

Gelaran SIC ketiga akan berlangsung Sirkuit GOR Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 24-25 Januari 2015 nanti. Bro en sis yang berminat, bisa ikutan disana. Syarat yang terpenting adalah memiliki Kartu Izin Start (KIS).

Daftar 5 Pebalap terbaik di SIC Medan :

1. Agung Febri (Banda Aceh) : 41 poin.
2. Dimas Pangeran Aditya (Pekanbaru) : 38 poin.
3. Jefri Tosema (Pekanbaru) : 36 poin.
4. Hadi Renaldi (Banda Aceh) : 24 poin.
5 Ega Fajar Yulian (Sawahlunto) : 24 poin.