Photo: Yamaha
0
2734

Tengok Sangarnya Yamaha T-Max Iron Max 2015, Makin Eksklusif

GILAMOTOR.com – Masuk di tahun 2015, banyak pabrikan motor yang mulai menyiapkan andalan barunya. Tak terkecuali Yamaha lewat skuter besar (big scooter) berjuluk T-Max Iron Max.

Bener banget bro en sis, Yamaha T-Max sendiri juga dijual di Indonesia sebagai salah satu varian moge CBU mereka. Nah, yang bikin beda, tampang T-Max Iron Max terlihat lebih sangar bro en sis.

Paling kentara dengan adanya redesain pada panel headlamp yang tampak makin sipit karena aplikasi daytime running light LED yang menggusur lampu proyektornya.

Pun demikian, kesan bongsor masih terlihat berkat bentuk tebengnya yang menggembung. Tentu tujuannya untuk mengimbangi bodi belakang yang juga besar bro en sis.

tmax_2
Bukan hanya sektor bodi, Yamaha juga memberi sentuhan baru di bagian suspensi depannya. Jika T-Max yang dijual di Indonesia hanya memakai sok teleskopik, maka T-Max Iron Max sudah mengandalkan up side down dengan tabung berkelir emas. Sedang di belakang, sama-sama sudah monosok.

Detail lainnya, T-Max Iron Max sudah dibekali rem cakram double di depan dan single disc di belakang dengan sistem ABS. Selain itu,  pada setang dan jok, juga terdapat emblem Iron Max.

Sementara sumber penggeraknya, Yamaha masih percaya dengan mesin 530cc 2-silinder paralel berpendingin cair yang sanggup menghantar daya 34,2 kW di 6.750 rpm lewat transmisi CVT nya.

Sayangnya, saat ini baru pasar Eropa saja yang bisa menikmati T-Max Iron Max. Sabar ya bro en sis.