Photo: Istimewa
3
19879

Vario 125 Lama Bisa Pakai Fuel Pump New Vario 125 eSP, Lebih Untung

GILAMOTOR.com – Ternyata, masih ada piranti lain yang berbeda antara Honda Vario 125 lama dengan New Vario 125 eSP lho bro en sis. Yakni di sektor pompa bahan bakar, alias fuel pump. Asiknya, keduanya bisa subtitusi.

“Fuel pump New Vario 125 eSP memakai model step 5, atau penyempurnaan dari model step 4 di versi sebelumnya,” ucap Endro Sutarno, Instruktur Astra Honda Training Center (AHTC).

Perbedaannya ada di aplikasi saluran by pass untuk menyalurkan bensin ke arah atas pompa. Menurut Endro, dengan menggunakan jalur by pass, gejala filter fuel pump yang minta diganti jadi lebih mudah terpantau.

“Gejalanya, motor seperti mau kehabisan bensin saat isi tangki masih setengah. Tapi kalau diisi penuh, normal lagi. Nah, ini tandanya filter mulai kotor dan harus diganti. Sedangkan yang lama berpatokan pada pergantian filter tiap 48.000 km sekali,” urai Endro.

Lebih lanjut, pria ramah ini menyatakan jika komponen fuel pump keduanya bisa saling subtitusi. “Vario 125 lama bisa pakai model baru kok. Tinggal pasang, karena dudukannya sama,” pungkasnya.

3 COMMENTS