Photo : Gilamotor.com/Istimewa
0
3357

Yamaha NMax 150 Diantara Honda PCX 150 dan Suzuki Burgman 200

GILAMOTOR.com – Yamaha akan datang sebagai pemain terakhir di segmen skutik premium. Bahkan, sosok produknya yang dinamai NMax 150 sengaja dibocorkan sebagai teaser beberapa hari lalu.

Dua pabrikan, Honda dan Suzuki yang sudah lebih dulu pun harus siap berbagi kue di kelas ini. Seperti kita tahu, mereka memiliki Honda PCX 150 dan Suzuki Burgman 200 bro en sis.

Mengenai kedatangan NMax 150, pihak PT Astra Honda motor (AHM) menanggapinya dengan cukup baik. “Ini tentu akan menambah pilihan bagi konsumen Indonesia,” kata Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division AHM kepada GILAMOTOR.com

Meski NMax 150 siap tampil, AHM tetap akan mengandalkan Honda PCX 150. “Kita akan tetap mendatangkan PCX 150 dengan kuota 400-500 unit sebulan. Total ada 5 ribu unit yang akan diimpor tahun ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Thomas menjelaskan Honda PCX 150 yang diimpor dari Vietnam punya sederet keunggulan yang akan membuat pengendaranya bangga saat mengendarai skutik bermesin SOHC 150cc itu.

“Selain desain dan gaya elegan, teknologi yang dipunya adalah eSP, ACG starter, lampu LED dan fitur safety seperti remote alarm,” papar Thomas lagi.

Lalu, bagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)? Salah satu alasan Suzuki Indonesia memasukkan Burgman 200 adalah karena segmen ini punya potensi.

“Saya lihat kelas ini akan punya pasar sendiri,” lanjut Yohan Yahya GM Marketing 2W SIS. dan soal kedatangan pesaing baru, Yohan bilang bisnis apa pun pasti ada persaingannya.

Makanya SIS nggak akan mengurangi pasokan Burgman 200 dari Thailand. “Tahun ini, kuotanya 200 unit per bulan,” tutup Yohan.

Nah, tinggal menunggu bagaimana respon pasar setelah Yamaha Nmax 150 lahir nih bro en sis!