0
647

Yamaha R1 Pemanasan Jelang Balap Superbike

GILAMOTOR.com – Pasca mengumumkan keikutsertaannya di ajang MotoAmerica AMA Superbike 2015, Yamaha terus melakukan persiapan pada All New Yamaha YZF-R1. Motor bermesin 998cc 4 silinder segaris DOHC itu pun dites perdana oleh sang penunggangnya.

Pemuda asal Amerika Serikat bernama Cameron Beaubier dipercaya membesut R1 oleh pihak Yamaha di negeri Paman Sam. Ini sekaligus mematahkan rumor yang mengatakan Valentino Rossi akan ditunjuk sebagai pebalapnya nanti.

Dari video kedua berjudul ‘Road to Austin’ ini terlihat aktivitas tim MonsterEnergy Graves Yamaha terlihat sibuk mempersiapkan R1 edisi 2015.

“Ini pertama kalinya aku mengendarai R1. Aku sangat bersemangat untuk mengendarainya. Harapanku bisa mendapatkan feedback yang baik dari motor dan semoga bisa disesuaikan dengan gaya balapku nanti,” kata Beaubier sebelum menjajalnya di lintasan Chuckwalla, Amerika Serikat.

Kesempatan ini memang menjadi kali pertama bagi si pebalap menunggangi R1. Teknisi tim mengatakan ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba motornya. “Terutama soal ergonomi,” ucap salah seorang tim mekanik.

Usai melahap trek, Beaubier mengatakan sangat kagum dengan All New Yamaha YZF-R1. “Aku kagum. Yamaha sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menghasilkan motor ini,” impresi Beaubier.

Selain, kemampuan mesinnya Beaubier juga menilai kinerja paket elektroniknya sangat baik. Terutama sistem traction control barunya,” lanjutnya.

Setelah ini, Yamaha R1 ini pasti akan menjalani serangkaian tes lagi sebelum nanti berlaga pada April 2015 mendatang.