Photo : Ghalib
0
1495

Apa yang Bikin Yamaha NMax Easy to Ride? Nih Penjelasannya

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut mendatangkan para punggawa Yamaha Motor Co.,Ltd yang andil dalam penggarapan Yamaha NMax ke Indonesia.

Sebagai negara pertama yang meluncurkan NMax, Yamaha sangat perlu memberitahu masyarakat Indonesia soal skutik premium berteknologi Blue Core ini.

Atsushi Taki yang ditunjuk sebagai project leader Yamaha NMax mencoba menjelaskan keunggulan NMax. Di sela peluncuran Yamaha NMax di Sirkuit Sentul, Kemarin (10/2/2015), dia menjelaskan garis besar keunggulan skutik bermesin 155cc buatan Yamaha Indonesia itu.

Taki San mengatakan Yamaha NMax dirancang sebagai sebuah kendaraan commuter yang nyaman untuk dikendarai. “Dan, NMax ini dirancang sebagai bagian dari Max Series,” lanjutnya.

Oleh karenanya wajar jika Yamaha NMax mengadopsi struktur bangun dari Max Series. Taki San menambahkan fokus utamanya adalah pada riding dan style.

Meski secara desain merujuk pada varian Max yang sudah ada, keutamaan Yamaha NMax menurutnya terletak pada feeling berkendara. “NMax ini didesain dengan frame terbaru yang ringan dan keseimbangan yang baik,” jelas Taki.

Dari spesifikasi yang ada, NMax dibangun dengan tipe rangka underbone cradle dengan delta shape kuat dan ringan.

Setelah GILAMOTOR.com merasakannya langsung di lintasan, skutik berjuluk ultimate sports matic memang terbilang stabil. Dengan bobot yang hanya 120 kg, NMax sangat stabil. Ini diklaim berpengaruh dengan penggunaan velg 13 (depan-belakang) dengan tapak lebar.