Photo: Yamaha
0
775

Begini Kalau Desainer Alat Musik Yamaha Bikin Motor

GILAMOTOR.com – Jika produsen motor Kawasaki bekerja sama dengan divisi turbin dan pesawat saat mengembangkan Ninja H2, maka Yamaha tak mau kalah dengan menggandeng desainer dari divisi non-motor untuk merancang motor ini.

Yup, motor berjuluk Ah A May ini didesain oleh tim dari divisi musik Yamaha Corporation. Maklum saja, selain sebagai produsen motor, Yamaha juga dikenal sebagai penghasil alat musik.

Seperti namanya, Ah A May merupakan kebalikan dari kata Yamaha yang menyimbolkan jika dua divisi tersebut dapat bekerja sama menghasilkan karya seni.

Hasilnya bisa dilihat di atas. Kesan nyentrik terlihat dari aplikasi jok yang memanjang hingga ke depan headlamp. Selain itu, tertanam pula tangki imut, velg monoblok dan monosok horizontal yang unik.

Oiya, sebagai motor konsep, Ah A May tidaklah diperuntukan sebagai calon motor produksi massal. Namun Ah A May nantinya akan diperuntukan sebagai karya seni yang mewakili Yamaha di pameran seni Biennale Internationale Design 2015 di Saint-Etienne, Perancis bulan Maret mendatang.