Photo : Crashnet
0
944

Crutchlow Aneh Lihat Marquez Tunggangi RC213V Begitu Hebatnya

GILAMOTOR.com – Pada sesi jajal motor Honda RC213V keduanya di Sepang, Malaysia, Cal Crutchlow belum bisa tampil maksimal. Saat menjalani tes MotoGP hari pertama kemarin (4/2/2015), Crutchlow hanya ada di urutan 10.

Pebalap Inggris yang bergabung di tim CMW LCR Honda itu mengaku belum secara penuh bisa mengendalikan RC213V. “Feelingku mengendarai motor aneh apalagi dua bulan off, Ditambah lagi aku melakukan operasi bahu,” ujarnya.

Makanya Crutchlow mengatakan tidak mendapatkan posisi yang cukup baik. “Tapi aku mengambil hal yang banyak dari motor. Butuh banyak penyesuaian terutama di sini (Sepang). Aku juga butuh meningkatkan grip pada motor,” tambah Crutchlow lagi.

Pada dasarnya Crutchlow mengakui karakter motor yang digunakannya dulu dengan kali ini berbeda. Untuk mengendarainya butuh fisik yang bagus. “Karena ini adalah motor yang menuntutku menyesuaikan dan mengontrolnya lebih banyak,” paparnya.

Yang menarik adalah bagaimana komentar Cruthlow terhadap perlakuan Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada RC213V.

“Dia aneh, jujur menurutku motor ini susah dikendalikan, terutama dibandingkan dengan Yamaha. Sangat sulit mengendarainya,” jelasnya.

“ketika Pedrosa memang dan kompetitif, aku pikir dia memang mampu. Tapi, ketika Marquez menang itu adalah bakat dan dia tahu benar bagaimana caranya untuk menang. Itu kelihatan lebih sulit dari apa yang dilihat,” salut Crutchlow.