Photo : Yamaha
0
1418

Diam-Diam, Yamaha Indonesia Sudah Kirim YZF-R3 ke Amerika

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku sudah melakukan pengiriman Yamaha YZF-R3. Negara yang dituju adalah Amerika Serikat.

Seperti kita tahu, YZF-R3 diluncurkan pertama kali di gelaran AIM Expo 2014 di Orlando, Amerika Serikat. Dan, atas basis yang sama pula Indonesia dipercaya sebagai produsennya.
Kabar yang dinantikan tentu saja mengenai waktu pengirimannya. Pihak Yamaha Indonesia pun menyebut kembaran Yamaha YZF-R25 itu sudah dikirim ke negeri Paman Sam.

“Pengirimannya sudah dilakukan Januari 2015 kemarin. Kita memang belum sempat mempublikasikannya,” kata Mohammad Masykur, Asistant GM Marketing YIMM saat ditemui pada peluncuran Yamaha NMax di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (10/2/2015).

Lebih lanjut, Masykur juga tidak menjelaskan berapa jumlah unit R3 yang dikirim. Dia menyebut cukup banyak. Bahkan, kontainer yang akan diekspedisi jalur laut sempat mengantre.

Berbeda dari R25, Yamaha R3 memiliki kapasitas mesin yang lebih tinggi yaitu 320cc. Mesin DOHC dua silinder, 4 valve dengan 6 percepatannya mampu mengeluarkan tenaga 42 hp di 10750 rpm dan torsi maksimal hingga 29,6 Nm pada putaran 9000 rpm. Di sana, motor sport ini dijual dengan harga sekitara Rp 63 jutaan.