Photo: Asphalt & Rubber
0
947

Donington Park Tak Siap, MotoGP Inggris Pindah ke Silverstone?

GILAMOTOR.com – Kabar mengejutkan hadir dari ajang MotoGP, kali ini bukan soal pebalap, atau tim yang berlaga, tapi soal pengunduran nama Donington Park dari salah satu sirkuit penyelenggara balap motor terkencang sejagad tersebut.

Seperti dilansir Motorcycle, pihak Donington Park mencabut status mereka di ajang MotoGP terkait putusnya kerja sama dengan event organizer GP Inggris, Circuit of Wales.

Pihak Donington Park berdalih, jika Circuit of Wales tak memberikan uang dengan jumlah yang mereka butuhkan untuk persiapan ajang MotoGP. Sehingga, mereka enggan meneruskan kelanjutan kerja sama dan memutuskan untuk mencabut keikutsertaan Donington Park dari MotoGP.

Terkait hal ini, pihak Dorna dan FIM selaku penyelenggara MotoGP tengah membicarakan hal ini dan mencoba bernegosiasi dengan Circuit of Wales untuk memindahkan GP Inggris ke sirkuit Silverstone.

Masalahnya, adalah waktu yang terlalu mepet, karena pembukaan event MotoGP sendiri hanya tinggal sebulan lagi. Dan agenda GP Inggris tersisa delapan bulan lagi, sehingga dapat terancam dicoret dari agenda MotoGP.