Photo: Ducati
0
1286

Ducati Rilis Tim World Superbike, Kini Andalkan Knalpot Akrapovic

GILAMOTOR.com – Selama ini, motor superbike Ducati identik dengan aplikasi knalpot racing Termignoni, namun kini, pabrikan asal Italia tersebut menggandeng mesra produsen knalpot racing asal Slovenia, Akrapovic.

Tim yang dilansir di Aruba Data Center, Arezzo, Italia pada Selasa (2/2/2015) waktu setempat. Tim pabrikan Ducati sendiri saat ini menggandeng sponsor baru, Aruba.it, perusahaan web hosting dan cloud service Italia selama tiga tahun.

Tahun ini, pabrikan yang dibela oleh dua pebalap, Chaz Davies dan Davide Giugliano masih akan mengandalkan motor Panigale R. Dengan masuknya Aruba.it, livery motor terlihat berbeda dari musim sebelumnya bro en sis.

Oiya, dalam proyek ini, Akrapovic membantu sisi teknis knalpot dan memberikan sistem knalpot khusus, dan satu-satunya yang dikembangkan untuk tunggangan superbike Ducati. Sistem knalpot tersebut dibekali bahan-bahan premium seperti carbon fiber dan titanium.

Luigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse mengatakan. “Kami menyetujui untuk membawa kerjasama Ducati dan Akrapovic dari kelas MotoGP ke Superbike World Championship,” ungkapnya.