Photo : Yamaha MotoGP
0
717

Duo Yamaha Sebut Rekor Marquez di Sepang Biasa Saja!

GILAMOTOR.com – Rekor baru Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tes MotoGP kemarin (6/2/2015), menghiasi headline di banyak media. Namun, ini mendapat tanggapan dari para rivalnya. Duo Yamaha bahkan cenderung menyindir pencapaian 1 menit 58,867 detik itu biasa saja.

Valentino Rossi mengatakan terkesan dengan pencapaian pebalap Repsol Honda. Tapi, dia nggak terkejut dengan rekor barunya itu.

“Aku pikir dia yang pertama mencetak 1 menit 58 detik. Kamu bilang itu surprise (dari Marquez), itu nggak benar!” celoteh Rossi.

Rossi menambahkan lap time Marquez itu memang bagus, tapi dia nggak melakukan simulasi balap dengan benar. Bahkan, juara dunia MotoGP 9 kali ini menyebut Dani Pedrosa lah yang lebih baik saat tes terakhir.

“Kita tahu dia sangat bagus saat itu, sangat impresif. Pedrosa juga impresif dengan 1 menit 59 detik. Jadi, menurutku tahun ini Pedrosa bakal lebih kuat dari musim lalu,” lanjut Rossi.

Rossi menambahkan Pedrosa melakukan simulasi dengan baik. “Simulasi balap terbaik adalah Pedrosa. Aku nggak lihat itu dari Marquez. Aku, Jorge Lorenzo dan Pedrosa melakukan simulasi di momen yang sama dan yang terbaik adalah Pedrosa,” sahut Rossi lagi.

Komentar juga keluar dari mulut Lorenzo. Menurutnya, hal tersebut (rekor Marquez) memang bagus dilakukan dalam satu lap. Tapi, nggak mungkin dicetak saat balap.

“Balap itu 20 lap dan nggak mungkin bisa mencapai 1 menit 58 atau 59 detik dan kecepatan saat race akan 2 menit. Kami melakukan simulasi balap dalam 14 lap dan sangat bagus buat kami bisa bertarung untuk menang,” lanjut Lorenzo.

Setelah menyelesaikan tes terakhir MotoGP, Valentino Rossi berada di urutan keempat dengan 1 menit 59,401 detik. Sementara Lorenzo ada di bawahnya dengan catatan 1 menit 59,624 detik. Selisih keduanya memang nggak terlalu jauh dari Andrea Iannone, Pedrosa dan Marquez yang ada di atasnya.