Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1030

Ini Syarat Produk Suzuki Indonesia Tembus Eropa

GILAMOTOR.com – Menjadi sebuah produk global, tentu memiliki banyak persyaratan yang harus dilakukan Suzuki Indonesia untuk menyesuaikan skutik Address, terutama saat diumumkan sebagai pengisi pasar Eropa yang terkenal punya regulasi ketat.

Seperti dikatakan Endro Nugroho, Senior Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). “Persyaratan untuk masuk ke pasar Eropa berat.  Karena mereka harus yakin speknya sesuai dengan regulasi mereka. Mulai dari sisi keselamatan dan keamanan produk,” ujarnya pada seremoni Ekspor Perdana Suzuki Address pada Jumat (27/2/2015).

Bukan hanya produknya, pihak Eropa bahkan sampai memastikan jika vendor yang dipilih tidaklah bermasalah.

“Untuk memastikannya pihak Eropa  sampai mengaudit ke pabrik di Indonesia. Bahkan Suzuki Italia dan Belanda yang mengirim utusan lagi buat mengecek tambahan agar sesuai spek mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, Shuji Oishi, President PT Suzuki Indomobil Sales (distributor) dan Suzuki Indomobil Motor (manufaktur) menjelaskan jika dijualnya Suzuki Address ke pasar Eropa turut membuat bangga.

“Ini membanggakan karena membuktikan jika produk Indonesia bisa diterima oleh pasar Eropa yang banyak aturan, kualitas, keamanan dan emisi gas buang,” paparnya bangga.