Photo: Gilamotor/Ilham
2
1539

Ini Tips Agar Motor Sport 250cc Tetap Nyaman Pakai Ban Lebar

GILAMOTOR.com – Memang, buat sebagian orang, ukuran standar ban motor sport 250cc dirasa kurang gahar untuk dilihat. Tapi kalau diganti ban lebih lebar tentu ada konsekuensinya dong (klik ini).

Terus atas nama gaya dan handling, gimana dong kalau tetap nekad pakai ban tapak lebar? Tenang bro en sis, hal ini bisa disiasati kok. Salah satunya ya dengan meningkatkan tenaga motor.

“Supaya nyaman saat pakai ban lebar, semisal ban berukuran 130/60-17 (depan) dan 170/60-17 (belakang) minimal ganti knalpot aftermarket dan gir set. Sehingga akselerasinya nggak terlalu lambat,” jelas Teddy dari Jiseter MotoModification Shop (JMMS), di Kebon Jeruk, Jakbar.

“Soal knalpot terserah saja, bisa dikondisikan sesuai budget. Baik knalpot merek lokal ataupun impor, kenaikan tenaganya rata-rata bisa sampai 2-3 hp kok,” urainya.

Lebih lanjut, jika masih kurang puas dengan tenaga yang didapat bisa lirik piranti piggyback untuk ‘menipu’ ECU agar pasokan bensin lebih lancar.

“Di gerai kami tersedia piggyback Dynojet Power Commander V. Bisa dipakai untuk mendukung pergantian knalpot. Lumayan, plus ganti knalpot tenaga bisa naik hingga 4 hp,” ungkap Teddy seraya membisikan harga jual piggy back yang dijual Rp 4,5 juta.

2 COMMENTS