Photo: Kawasaki
0
2167

Karena Pajak, Kawasaki Masih Enggan Datangkan Skutik Premium J300

GILAMOTOR.com – Hadirnya skutik premium, Yamaha NMax membuat persaingan di segmen ini makin seru. Pasalnya skutik 200cc ke bawah di rentang harga Rp 25-50 jutaan makin meriah. Namun Kawasaki mengaku belum berminat main.

“Kami sadar, saat ini skutik premium sedang digemari di Indonesia. Dan memang, saat ini kami punya Kawasaki J300 untuk kelas skutik premium. Namun maaf, kami tidak akan membawanya ke Indonesia,” buka Yusuke Shimada, Assistant General Manager, Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Menurutnya, alasan KMI tidak menjual J300 di Tanah Air dikarenakan harganya yang akan terlampau tinggi. Sehingga tidak kompetitif ketimbang pesaingnya.

“Dengan PPNBm hingga 60 persen untuk motor 250cc keatas, harga jual J300 bisa mencapai Rp 100 juta. Ini tentu nggak kompetitif, jika dibandingkan harga Honda PCX, Yamaha NMax atau Suzuki Burgman,” jelasnya.

J300 sendiri saat ini telah dipasarkan di Eropa dan Jepang. Skutik premium yang dikembangkan Kawasaki bersama Kymco ini memiliki spek 299cc pendingin cair satu silinder. Powernya menembus 29,5 dk dan torsi 24,54 Nm.