Photo : Kawasaki
0
1129

Kawasaki Versys 1000 Segera Dipasarkan Di Indonesia

GILAMOTOR.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga mengkonfirmasi produk terbarunya yang akan meluncur. Nah, sekarang giliran Kawasaki Versys 1000 bro en sis!

Terungkapnya kode LZT00B yang terdaftar di TPT Kementrian Peridustrian diyakini sebagai Kawasaki Versys 1000. Saat ditanya, pihak KMI nggak menyangkalnya. Bahkan mereka mengakui motor edisi 2015 yang pertama terlihat di pameran INTERMOT 2014 bakal masuk Indonesia.

Itu diakui langsung oleh Bobby Bharata, Sales & Promotion KMI. “Itu (Versys 1000) juga akan masuk ke Indonesia,” katanya setelah mengiyakan tentang peluncuran Vulcan S 650 (baca di sini).

Namun, lagi-lagi Bobby belum bisa memastikan kapan peluncurannya. Mana yang lebih dulu, Vulcan S 650 atau Versys 1000. “Dua-duanya masih menjalani proses perizinan. Jadi sabar ya bro,” lanjut Bobby.

Motor yang cocok untuk touring jarak jauh ini miliki tamplan serupa dengan Versys 650. Kebaruan yang dibawanya adalah winshield yang bisa disetel hingga 75mm serta desain setang yang lebih rendah sekaligus lebar.

Agar bisa melahap medan semi off road, Kawasaki juga telah memasang perangkat suspensi up side down dengan jarak travel dan rebound hingga 150mm. Ditambah lagi dengan tabung berdiameter 43mm dengan travel yang panjang.

Nah, untuk spesifikasi mesinnya memang hampir sama dengan versi terdahulu yang mengandalkan mesin DOHC 4 silinder segaris berkapasitas 1043cc. Tenaga yang diklaim mencapai 118 hp pada 9.000 rpm.

Untuk meredam tenaganya, pihak Kawasaki menyediakan fitur traction control nih, bro en sis! Oke, ditunggu saja peluncurannya!