Konsumsi All New Honda BeAT eSP tembus 135 km per liter.
Photo: Istimewa
9
2279

Konsumsi BBM Honda BeAT eSP, 135 Km Per Liter

GILAMOTOR.com – PT Wahana Makmur Sejati [WMS] main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, meluncurkan generasi terbaru Honda BeAT eSP kepada masyarakat. Prosesi peluncurannya dilakukan di pusat perbelanjaat Atrium Senen, Jakarta [31/1/2015].

Selain memperkenalkan New Honda BeAT eSP dan New Vario 125 dan 150 eSP, WMS juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk melihat New Honda BeAT eSP dan New Vario eSP di area safety riding. Di area ini, pengunjung bisa mengikuti kompetisi safety riding dengan motor New Honda BeAT eSP.

Selain memperkenalkan kepada masyarakat, WMS juga menggelar Econo Riding Competition yang diikuti oleh 15 media.

Jalur yang ditempuh sekira 13 km. Perjalanan dimulai dari Atrium Senen melaju ke kawasan Pasar Baru, Kemayoran dan kembali ke Atrium Senen. Kondisi lalulintas pada Sabtu 31 Januari 2015 cukup padat, khususnya di wilayah Pasar Baru.

Dari 15 unit New Honda BeAT eSP, ada tiga unit yang mencatatkan konsumsi bbm paling irit. Pertama 135,294 km/liter, kedua 113,043 km/liter dan ketiga 102,609 km/liter. Penghitungan konsumsi bbm nya menggunakan metode full to full. Cara berkendaranya sendiri menyesuaikan dengan tema kompetisinya, yakni Econo Riding.

Dengan Econo Riding, peserta mengatur sebaik mungkin buka dan tutup gas agar tak ada bahan bakar yang terbuang percuma. Rata-rata kecepatannya antara 40-50 km/jam.

Yang menarik dari BeAT eSP adalah, pengaplikasian ‘Teknologi Pintar Honda’ membuat mesinnya terasa lebih responsif dan halus. Apalagi saat elektrik starter ditekan, mesinnya langsung bekerja tanpa mengeluarkan hentakan suara yang berisik.

Dikatakan Honda, penempelan label eSP (Enhanced Smart Power) menjadi tanda kecanggihan yang dimiliki. Teknologi ini menghasilkan pembakaran sempurna melalui rotasi vertical dengan pencampuran bahan bakar dan udara lebih optimal. Berkatnya, gesekan offset cylinder, roller rocker arm, dan dinding silinder berkurang.

Teknologi skutik premium yang ikut ‘nempel’ adalah ACG starter yang meredam suara starter.

9 COMMENTS