Photo : Gas Gas
0
947

Krisis Moneter Paksa Gas Gas Stop Produksi dan PHK Karyawan

GILAMOTOR.com – Krisis moneter menerpa salah satu produsen motor trail dan enduro asal Spanyol, Gas Gas. Mereka dikabarkan sudah menghentikan aktifitas produksinya terkait masalah finansial.

Gas Gas memang masih kalah pamor dibanding kompetitor sekelasnya seperti KTM, Husqvarna, Sherco atau pabrikan Jepang (Honda, Yamaha dan Suzuki). Bisa jadi, hal ini juga lah yan membuat para investor enggan menaruh sahamnya untuk mengembangkan Gas Gas.

Setelah berjuang cukup lama, Gas Gas mulai dibebani production cost yang nyatanya nggak murah bro en sis. Apalagi, mereka juga diwajibkan menghidupi para karyawan yang sampai saat ini masih bekerja di fasilitas produksi mereka.

Seperti dilansir Autoevolution, sekarang Gas Gas sudah nggak lagi memproduksi unit motor penggaruk tanah atau enduro yang menjadi jualan mereka. Hal tersebut juga berlaku pada pembuatan spare part hingga kegiatan R&D Department.

Yariv Gilat, President Gas Gas mengatakan belum bisa berbuat banyak lantaran belum ada investor yang tertarik menyiram Gas Gas dengan dana segar. Alhasil, dia pun harus melakukan PHK kepada 500 karyawannya.

“Disini kita berbicara tentang kelangsungkan hidup 500 karyawan yang sudah bekerja banyak untuk Gas Gas untuk kembali dilihat dunia. Tapi, aku nggak bisa berbuat banyak dan akan memberhentikan beberapa karyawan serta merestruksurisasi posisi yang lainnya,” ujar Gilat.