Photo : Gilamotor.com/Ary
0
971

Latihan Perdana CEV, Dimas Ekky Baru Adaptasi Motor Garapan Tim Honda

GILAMOTOR.com – Hari ini (27/2/2015), Dimas Ekky Pratama akan menjalani sesi latihan perdana sebagai persiapannya terjun di CEV Spanish Championship Moto2. Momen ini pun dimanfaatkan sebagai momen pengenalannya dengan motor garapan tim Honda.

Saat dihubungi GILAMOTOR.com, Anggono Iriawan selaku Manager Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan Dimas Ekky akan menjalani tes selama dua hari (27-28 Februari 2015) ke depan.

“Dimas akan adaptasi dulu,” buka Anggono yang turut mendampingi pebalap Indonesia binaan AHM ini sebelum memulai tes pertamanya di Jerez, Spanyol.

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, Dimas Ekky menjadi pebalap binaan AHM yang didaulat berkompetisi di tingkat internasional yakni CEV Spanish Championship.

Ini adalah kali pertama bagi Dimas Ekky mengikuti ajang sekelas Moto2 itu. Namun, walau mesin sama tentu saja banyak hal teknis yang berbeda. Begitu juga dengan spek motor sport 600cc yang biasa dipakai Dimas Ekky di Asia Road Racing Championship (ARRC).

“Salah satu fokus pada pengendalian ban. Frame berbeda dan banyak spek teknis lainnya. Pasti ini mempengaruhi riding style Dimas, papar Anggono.

Tentu saja penyesuaian kuda besi yang dibangun atas kerjasama tim AHM dan Honda Asia tidak akan berlangsung lama. Karena, membesut motor bermesin 600cc bukanlah hal baru untuknya.

Sesi tes yang akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat rencananya akan berlangsung selama 5 sesi. Kita tunggu saja update dari AHM.