Mario Iroth akan kembali menjalankan Wheel Story 3, Mario akan bergerak dari Paris Van Java ke Paris Perancis
Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
2038

Mario Iroth, Siap Ngegas Dari Paris Van Java ke Paris Perancis

GILAMOTOR.com – Sebelumnya, lelaki kelahiran Manado 28 tahun silam ini sudah menyelesaikan beberapa misi sosialnya dengan mengusung bendera Wheel Story.

Aksi pertamanya dengan membawa misi sosial menuju Kamboja, membantu anak-anak korban konflik perang di sana. Kala itu, Wheel Story menjalankan misi sosialnya bersama mitra sosial dari negara setempat, New Hope Cambodian (organisasi non pemerintah) dan kemudian melakukan hal yang sama bersama Cambodian Children’s Trust (LSM) di Battambang.

Di Wheel Story pertama itu, Mario menjelajah 7 negara Asia Tenggara [Indonesia-Malaysia-Singapura-Thailand-Kamboja-Vietnam-Laos] sejauh 17.000 km dengan motor KLX150.

Kini pemilik nama Mario Renato Karel Iroth ini bersiap untuk menjalankan misi selanjutnya di Wheel Story 3. Rencananya, Mario akan bergerak dari Paris Van Java Bandung menuju Paris Perancis.

“Rencananya akan berangkat tanggal 25 April 2014 besok. Hanya saja kami belum menemukan lokasi startnya. Entah dari Gedung Sate, atau mungkin dari Paris Van Javanya,” buka Mario.

Di Wheel Story 3 Mario akan menempuh perjalanan sejauh 25.000 km dengan melintasi 14 negara. Dimulai dari Bandung [Indonesia] menuju Malaysia, Thailand, Myanmar, Pakistan, India, Nepal, Bangladesh, Iran dan Turki.

Kemudian dari negara perbatasan Eropa itu, Mario akan menyebrang ke Yunani, Italia, Swiss, Perancis dan akan menyelesaikan perjalanannya di Paris. “Prediksi kami akan memakan waktu selama 150 hari,” jelas Mario.

Dalam perjalanan Wheel Story 3 ini, Mario berserta rekan perjalannya Lilis Handayani, ingin menjadi duta Indonesia dalam memperkenalkan keindahan Indonesia kepada setiap negara yang disinggahi. Selain itu, mereka juga akan merekam setiap jengkal keindahan alam di negara-negara yang mereka lalui.

“Misi kami kali ini adalah solideritas dan membahas pariwisata di setiap negara yang dilalewati. Kami juga ingin menjadi duta Indonesia dalam memperkenalkan Indonesia kepada dunia melalui dokumentasi keindahan Indonesia yang kami rekam di perjalanan Wheel Story 2 di Indonesia Timur menuju Timor Leste,” pungkas Mario.

Diperjalanan Wheel Story 3, Mario dan Lilis akan kembali mengendarai motor Benelli BN 600.