Photo : Gilamotor.com/Ary
5
43068

Mengatur Volume Answer Back System All New Honda Vario 150

GILAMOTOR.com – Salah satu fitur terkini yang disematkan pada All New Honda Vario 150 CBS ISS adalah remote Answer Back System. Memang, ini juga sudah diaplikasi pada Honda Vario 110 dan Scoopy. Tapi, bagi konsumen baru pastinya belum terlalu akrab dengan perangkat yang diistilahkan R-ABS ini.

Apa fungsinya? Pengaplikasian R-ABS untuk memudahkan pemiliknya menemukan dimana Vario 150 berada. Misalnya lupa posisi parkir. Anda cukup menekan tombol pada remote yang bersanding dengan kunci kotak ini.

Selanjutnya, sinyal yang dikirim akan diterima Vario 150 dan tandanya lampu sein depan dan belakang berkedip. Dengan begitu, pemilik dapat dengan mudah mengetahui letak kendaraannya berada. Ya, seperti remote pada mobil.

Sarwono Edhi, Technical Training Development PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan fitur ini bisa diaktifkan pada jarak tertentu. “R-ABS ini bisa aktif pada jarak 20-30 meter,” katanya.

Tidak sekedar itu, fitur ‘pemanggil’ ini juga ternyata bisa diatur. Hal tersebut GILAMOTOR.com dapatkan dari situs Welovehonda. Berikut ini penjelasannya.

Untuk mengatur volume caranya adalah dengan memasukkan remote yang bersanding dengan kunci ke rumah kunci. Kemudian geser ke posisi ON lalu tekan tombol pada remote sebanyak dua kali sebelum memutar kunci ke posisi OFF. Lakukan proses ini selama tiga kali berturut-turut.

Setelah itu, putar kembali kunci ke posisi ON dan mulailah tekan tombol berulang kali secara perlahan untuk mendapatkan volume alarm yang sesuai. Apalagi keunggulan R-ABS? Tunggu ya!

5 COMMENTS