0
1197

MV Agusta Rilis F4 RC, Motor Balap Versi Massal

GILAMOTOR.com – Disela pembukaan ajang World Superbike (WSBK) seri Phillip Island akhir pekan lalu, pabrikan motor asal Italia, MV Agusta merilis superbike terbaru mereka berjuluk F4 RC.

Uniknya, motor ini bukan hanya diluncurkan sebagai produk di ajang balap WSBK semata. Tapi juga akan dijual umum sebagai langkah meloloskan homologasi WSBK pada F4 RC.

Bagi MV Agusta produk yang diambil dari tuner resmi mereka, Reparto Corse adalah hasil dari ‘perbaikan menyeluruh’ pada mesin F4 yang berspek 1.000cc empat silinder. Kelebihannya, jelas selain siap balap, tenaganya juga menyentuh angka 212 hp!

Keunggulan lainnya adalah, frame teralis ringan berbahan aluminium, swing-arm single side, removable gearbox. Serta jalur oli dan air radiator yang terintegrasi dan katup titanium.

Dari sisi eksterior, F4 RC memiliki tampang siap balap dengan fairing tanpa lampu dan kelir tricolore khas MV Agusta.  Tak ketinggalan, motor berbobot kering 175kg tersebut dilepas dengan harga 36.900 Euro, atau Rp 539 juta di Italia.