Photo : Ghalib
0
1369

Nih, Alasan Yamaha Ajak NMax Ngebut di Sirkuit

GILAMOTOR.com – Pertanyaan muncul ketika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memilih Sirkuit sebagai lokasi awal peluncuran Yamaha NMax.

Mohammad Masykur, Asistant GM Marketing YIMM menyebut Yamaha NMax sebagai Ultimate Sports Matic. “Tentu ada alasannya kenapa kita mengajak media melakukan test ride di sini, katanya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (10/2/2015).

Radityo Andi Dharma selaku Head of Brand and ATL Strategy menjelaskannya lebih detail.

“Yamaha NMax mengadopsi desain TMax dari Max series. Mengapa NMax disebut sebagai Ultimate Sports Matic karena merupakan penggabungan antara sport dan comfort,” kata Radityo.

Namun, dia mengatakan bahwa filosofi usungan desain motor Yamaha juga memperhatikan fun and exciting. Makanya, Sentul dipilih agar rekan media bisa merasakan kalau Yamaha NMax ini juga punya sensasi untuk bisa diajak ngebut dan bermanuver di lintasan balap.

“NMax punya dek yang panjang. Untuk speed bisa dengan posisi active riding dengan posisi kaki lebih menekuk ke belakang dan untuk comfort  riding dengan menempatkan kaki di bagian depan dek,” tambah Radityo.

Lebih lanjut Radityo mengatakan NMax sudah diengkapi dengan rem ABS yang aktif depan dan belakang untuk memberikan pengereman yang baik. “Selain itu ada juga cakram depan dan belakang,” katanya lagi.

Yamaha NMax yang dijual dengan harga Rp 27,4 juta (OTR) Jakarta. Mesin yang dipunya adalah SOHC satu silinder 4 valve 155cc. Tenaganya yang diklaim adalah 11,1 kW di 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm.