Photo : Yamaha
9
4565

Nikmati Fitur Eco Yamaha Mio M3 125 Menyusuri Jakarta

GILAMOTOR.com – Salah satu  yang dikedepankan Yamaha Mio M3 125 adalah adanya Eco indicator. Fitur Ini menjadi pemberitahu untuk pengendara apakah dia mengendarai skutik berteknologi Blue Core itu dengan Ekonomis. Bagaimana caranya?

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali memberi kesempatan kepada rekan media untuk merasakan keunggulan yang dimiliki Mio M3 125 tersebut.

Touring pendek bersama 12 media bertajuk ‘Yamaha Mio M3 Fun Eco Riding City Touring, Berkendara Aman dan Nyaman’pun dilakoni dengan total jarak tempuh 52 km. Sementara jalur yang dilintasi  melalui beragam kondisi lalu lintas yang sengang hingga padat.

Mulai dari DDS Yamaha Jakarta Kemayoran – Sunter – Jl Ahmad Yani – Jl MT Haryono – Jl Gatot Soebroto – Pasar Minggu – Tanjung Barat – Lenteng Agung hingga finish ke Universitas Pancasila.

Touring Fun Eco Riding Mio M3 sendiri bermaksud memperlihatkan fungsi Eco Indicator bukan hanya untuk indikasi keiritan semata. Namun, ada fungsi lain yaitu sebagai pengingat bahwa berkendara secara Eco Riding juga berarti berkendara secara nyaman dan aman dan pastinya bisa menyenangkan.

Indikator Eco bekerja saat skutik Mio M3 sudah menempuh kecepatan 15-70 km/jam. Tanda kalau fitur Eco Riding berfungsi adalah  dengan lampu hijau yang menyala.

Perlu diingat, fitur Eco tidak akan bekerja jika anda salah memperlakukannya. Fitur tersebut tidak akan menyala atau berfungsi jika si pengendara menarik grip gas dengan cara menyentak atau agresif.

“Kita sama-sama membuktikan bahwa berkendara secara Eco Riding dapat sangat menyenangkan. Manfaat yang didapat selain pemakaian bahan bakar lebih irit, faktor keamanan dan kenyamanan pengendara dan pengguna jalan lainnya juga diperhatikan,” kata Mohammad Maskyur, Asistan GM Marketing YIMM.

Yamaha Mio M3 123 dibekali mesin SOHC satu silinder, 4 langkah berpendingin udara. Dengan mesin yang dimiliki, skutik Blue Core pertama buatan Indonesia ini sanggup mengalirkan tenaga 7,0 kWdi 8000 rpm dan torsi maksimal 9,6 Nm pada 5500 rpm.

Untuk harga Yamaha Mio M3 saat ini dibanderol 14,1 juta (tipe CW) dan 13,2 juta (tipe SW). Nah, sekarang sudah tahu kan caranya. Tinggal praktiknya nih!

Yamaha-Mio-M3-125-Test-ride-1 Yamaha-Mio-M3-125-Test-ride-2 Yamaha-Mio-M3-125-Test-ride-3

9 COMMENTS