Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1909

Pebalap Yamaha Ngebut Pakai NMax di Sentul, Top Speed Sentuh 123 Km/Jam!

GILAMOTOR.com – Dua pebalap Yamaha Indonesia, Rey Ratukore dan Imanuel Pratna didaulat sebagai pengawal rekan media dalam sesi test ride Yamaha NMax di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (10/2/2015). Nggak mau kalah dengan para wartawan, Rey dan Imanuel pun memacu skutik premium buatan Indonesia itu.

Usai membejeg skutik bermesin satu silinder SOHC 155cc itu, Rey mengaku cukup kaget dengan performa dan handling NMax. “Istimewa mas. Torsinya dari putaran bawah sampai atas ngisi terus,” buka Rey.

Ini dirasakannya ketika skutik berteknologi Blue Core dan VVA (variable Valves actuation) itu ajak menaklukkan tikungan Sentul. Rey bahkan mengaku nggak ragu memperlakukan skutik berbobot 120 kg itu layaknya motor sport.

“Kaya motor sport aja. Ngerem lebih dekat (dengan tikungan) dan buka gas lebih cepat pas mau keluar tikungan,” bilang Rey. Oiya, Rey juga sempat menyebut dirinya sempat menyentuh top speed 123 km/jam di trek lurus.

Komentar yang diutarakan Imanuel juga nggak kalah antusias bro en sis. Walau cuma mendapat kecepatan tertinggi 119 km/jam, Imanuel mengatakan handling NMax lebih asik dibahas.

“Nggak nyangka padahal skutik. di tikungan stabil banget dan ban belakang juga nggak ngebuang. Tadi lihat sendiri kan mas,” ucap Imanuel kepada GILAMOTOR.com.

Yup, kebetulan GILAMOTOR.com sempat berada di belakang pebalap muda itu. Untuk ukuran skutik, dengan kecepatan rata-rata 70-80 km/jam di tikungan, lumayan kencang bro en sis.

Tentu saja ini didukung oleh pengaplikasian suspensi ganda dengan unit swing serta velg 13 inci dengan tapak ban yang lebarnya 3,5 inci (belakang) dan 3 inci di roda depan. Ditambah lagi bobot dan dimensinya yang sangat ergonomis.

Pantas saja garpu tala menyatakan Yamaha NMax sebagai sebuah Ultimate Sports Matic. Naksir, tebus saja unitnya di flagship shop Yamaha dengan harga Rp 27,4 juta (OTR Jakarta).