Photo : Donington-park.co.uk
0
1050

Pembenahan Donington Park Belum Rampung, Balap Lain jadi Korban!

GILAMOTOR.com – Mandat yang diberikan penyelenggara MotoGP untuk merapihkan Sirkuit Donington Park, Inggris ternyata belum rampung. Ini berdampak pada dikorbankannya gelaran balap lain selain MotoGP.

Pekerjaan untuk membenahi sirkuit yang direncanakan tuntas pada jangka Januari-Februari 2015, ternyata molor bro en sis. Menurut Motorcyclenews, program tersebut justru baru akan dilakukan dalam waktu dekat ini dan akan rampung Juni nanti.

Artinya, agenda balap British Superbike (BSB) yang dijadwalkan 20-21 Juni 2015 bakal batal. Sementara, belum ada kepastian juga apakah Donington Park bisa diselesaikan untuk gelaran MotoGP, 30 Agustus 2015.

Sirkuit ini disoroti karena treknya yang bumpy. Javier Alonso yang merupakan anggota Race Direction dan Managing Director Event Dorna (penyelenggara MotoGP) sudah melihatnya langsung ketika sirkuit ini menggelar balap Superbike.

Makanya Alonso meminta kepada pihak sirkuit untuk memperbaikinya sebelum seri MotoGP Inggris berlangsung. Menurut Alonso, Donington Park sebenernya cukup baik. Tapi, butuh ada perbaikan di beberapa sektor.

Salah satunya adalah soal bumpy. Dan, yang paling penting adalah pit lane. “Kami meminta akses keluar pit lane dibuat sama dengan Jerez. Disana harus ada jalan kecil di dekat dinding pembatas. Saat ini garis dari pit lane tampak sejajar dengan garis yang ada di tikungan pertama” jelas Alonso.