Sahabat Satu Hati Honda 1
0
803

Sahabat Satu Hati Lakukan Aksi Peduli Banjir

GILAMOTOR.com – ‎Menyusul terjadinya musibah banjir di berbagai wilayah DKI Jakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringannya menurunkan tim Sahabat Satu Hati dengan memberikan bantuan servis sepeda motor dan bantuan makanan.

Aksi cepat tanggap ini rencananya digelar selama 3 hari untuk meringankan masyarakat korban banjir.

Bantuan serentak terhadap korban banjir di wilayah Jakarta merupakan bagian dari aksi peduli bersama AHM dan PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor Jakarta) serta PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Sahabat Satu Hati Honda

Bagi pengendara sepeda motor yang terpaksa harus menerjang banjir, Honda menyiapkan bantuan Emergency Road Assistant guna membantu pengecekan dan pertolongan pertama untuk sepeda motor yang digunakan.

Saat ini, pengoperasian bantuan ini dipusatkan di Cempaka Putih, Kalibata, Kampung Makasar, Kemayoran, serta di wilayah Tangerang seperti Parung dan Karangmulya. Para mekanik Honda bersiaga untuk memperbaiki semua merek sepeda motor yang terkena dampak banjir dengan tanpa dipungut biaya.

Selain membantu sepeda motor warga, Honda juga menyerahkan bantuan 200 paket makanan kepada warga korban banjir di wilayah Sunter Jaya, Jakarta Utara (9-10/2). Para karyawan AHM pun turut terjun langsung ke lokasi banjir untuk menyerahkan donasi paket makanan tersebut.

Sahabat Satu Hati Honda 2

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan aksi tanggap musibah termasuk banjir yang terjadi di Jakarta ini digelar Honda secara cepat agar dapat meringankan beban di saat masyarakat membutuhkan.

“Kami berusaha selalu hadir menemani masyarakat sehingga mereka lebih mudah dan lancar beraktivitas dengan sepeda motor di tengah kondisi banjir. Kami mempertimbangkan untuk memperpanjangnya hingga minggu depan, menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” ujarnya.

Selain memberikan layanan service gratis, sebanyak 10 orang karyawan AHM yang tergabung dalam Sahabat Satu Hati bergerak cepat mengirimkan donasi paket makanan dan minuman kepada warga yang mulai kesulitan mendapatkan bahan makanan dikarenakan genangan air yang masih tinggi di wilayah tempat tinggalnya.

Sahabat Satu Hati terdiri dari para pecinta Honda yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, sosial, dan budaya.